MANUVER – Gubernur Rohidin Mersyah bersama Istri Derta Rohidin beserta 3 anak dan satu orang menantunya menggunakan Hak Pilih di TPS 22 Jalan Sadang 1 RT 6, RW 2, Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, Rabu (14/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menyampaikan, masyarakat Bengkulu dapat menyalurkan Hak Pilih pada Pemilu 2024 di TPS setempat hari ini.

“Mengajak seluruh masyarakat Bengkulu mnggunakan hak pilihnya dengan tenang, damai sesuai dengn hati nurani masing-masing. Pertama tadi jangan lupa datang ke TPS ada partisipasi pemilih, jangan sampai ada suara rusak batal mencoblos, andai belum mengerti bisa minta sama petugas agar dibimbing supaya tidak disalah gunakan,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin mengajak masyarakat agar dapat menggunakan hak piliknya untuk datang ke TPS pada hari ini serta meminta masyarakat yang belum mengerti surat suara Pencoblosan Pemilu 2024 agar menemui petugas TPS guna memastikan hak pilih suaranya tak disalahgunakan.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga meminta agar masyarakat Bengkulu nantinya juga secara bersama -sama mengawal proses perhitungan suara di TPS setempat (Siang) nanti.

“Setelah memilih akan dilakukan perhitungan suara masyarakat bisa datang kembali ke TPS untuk memastikan perhitungan suara berjalan aman karena suara masyarakat wajib dilindungi,” tutup Gubernur Rohidin. (Rls)