MANUVER – Pada hari Minggu, 11 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara mulai mengirimkan logistik untuk Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang berjalan selancar mungkin.

Ketua KPU Bengkulu Utara Santoso mengungkapkan, pendistribusian logistik pada hari ini Minggu (11/2/2024) dilakukan karena mempertimbangkan jarak kecamatan dan desa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Daerah tersebut berlokasi cukup jauh dari pusat kota Bengkulu Utara, dan di sejumlah kecamatan yang didistribusikan pada hari ini terdapat beberapa tempat yang masuk dalam TPS sulit.

Terdapat 8 kecamatan yang didistribusikan terlebih dahulu meliputi Kecamatan Ketahun, Napal Putih, Ulok Kupai, Pinang Raya, Putri Hijau dan Marga Sakti Seblat yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) IV Bengkulu Utara.

Lalu juga di Kecamatan Batik Nau dan Giri Mulya.

“Hari ini kita mulai distribusikan ke Dapil IV tambah Kecamatan Giri Mulya dan Batik Nau,” ujar Santoso.

Daerah tersebut jauh dari pusat kota Bengkulu Utara, dan di beberapa kecamatan yang dibagi, masuk ke TPS sulit.

Logistik yang didistribusikan terdiri dari surat suara, bilik suara, kotak suara, dan perlengkapan tambahan seperti kartu identitas KPPS, alat tulis, dan kotak plastik kontainer.

untuk pendistribusian dari gudang PPPK ke tingkat TPS, akan dilakukan pada H-1 pemilihan. (Rls)