BENGKULU – Malam Puncak HUT ke-55 Provinsi Bengkulu digelar di Balai Raya Semarak Sabtu (18/9). Beberapa agenda digelar, di antaranya launching Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI).

Launching Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung yang didampingi Forkopimda.
Tujuanya untuk meningkatkan daya saing UMKM Bengkulu dan Peningkatan kunjungan Wisata Provinsi Bengkulu.

Karenanya, Gubernur Rohidin mengatakan, launching Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia tersebut berdampak positif kepada sektor UMKM Bengkulu dan Pariwisata Bengkulu.

Lebih jauh, gubernur menambahkan, rencananya, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membuka pasar UMKM Bengkulu di Malaka Malaysia.

“Kita akan memulai membuka pasar UMKM Bengkulu di Malaka Malaysia saya kira ini akan menjadi lompatan yang luar biasa,” tambah gubernur.

Sementara itu Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung mengklaim, saat ini Bank Indonesia sudah melakukan bantuan program sosial untuk UMKM Bengkulu agar mereka masuk dalam dunia digital.
Selain itu, Bank Indonesia juga mendorong agar UMKM Bengkulu bisa dipasarkan secara ekspor di pasar Internasional.

“Bantuan program sosial UMKM Bengkulu kita berikan dalam dunia digital. Kita akan dorong mereka ke ekspor. Karena kita saat ini juga sudah mendorong pasar UMKM ekspor ke luar negeri,” tutup Juda.(Adv)

Baca Juga:  Hasnuryadi Sulaiman dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI baru