Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Senin (3/7) pagi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet hingga pelatih yang meraih medali di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Total bonus yang diberikan sebesar Rp 320,5 miliar.

Penyerahan bonus ini dilakukan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Bonus diberikan kepada atlet Para Games yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Selain itu juga kepada pelatih dan asisten pelatih.

“Terima kasih, bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak ibu dan saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023 Kamboja,” kata Presiden Jokowi di hadapan para atlet, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Presiden juga mengatakan, ini adalah ketiga kalinya Indonesia berhasil menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Menurutnya, capaian ini berkat kegigihan para atlet.

“Berkat kegigihan bapak ibu dan saudara-saudara sekalian Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Ini capaian yang luar biasa,” ujarnya.

“Dan untuk itu pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet pelatih dan asisten pelatih. Anggarannya siap Bu Menteri Keuangan? Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Rp 320, 5 miliar,” ujarnya.

“Dengan nominal, emas Rp 525 juta, perak Rp 315 juta, perunggu Rp 157,5 juta,” imbuh Jokowi.

Sementara, Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah berkenan menerima dan memberikan bonus bagi olahragawan, pelatih dan asisten pelatih yang sudah memperoleh medali Asean Para Games 2023 Kamboja.

“Alhamdulilah kontingen Indonesia di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja berhasil meraih 158 emas, 148 perak dan 95 perunggu. Capaian ini sekaligus menjadikan Indonesia hattrick juara umum,” kata Menpora Dito. (Red)

Baca Juga:  Rawan Penipuan, Kejari Awasi Rekrutmen PPPK di Seluma