BENGKULU UTARA – Program ketahanan pangan berupa hewan ternak ayam kampung mulai direalisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Kala Kecamatan Air Padang, Provinsi Bengkulu pada Hari Kamis (16/5).

1500 ekor ayam kampung dibagikan kepada masyarakat, melalui program ketahanan pangan dan hewani tahun anggaran 2024.

Maksud dari pembagian ini adalah untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Padang Kala, khususnya mengingat mayoritas penduduknya adalah petani.

Medi Harlezi , selaku Kepala Desa Padang Kala, berharap bahwa bibit ayam ini akan menjadi sumber pendapatan yang berkelanjutan bagi warga. Selanjutnya, jika ayam-ayam ini berhasil berkembang biak, mereka akan dibagikan kepada warga lain yang juga membutuhkan bantuan.

“Ya, alhamdulillah program ketahanan pangan DD tahap pertama berupa ayam kampung telah kami bagikan Dengan telah disalurkan ayam kampung program ketahanan pangan DD ini, saya berharap dapat dipelihara dengan baik dan berkembang biak. Sehingga nanti bisa sedikit membantu menambah pertumbuhan ekonomi masyarakat,” demikian Medi Harlezi.

Masyarakat terlihat Antusias menerima pembagian dari program ini serta menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa karena sudah melaksanakan pembagian bibit ayam ini dengan penuh Adil dan merata, karena semua warga asalkan ada KK nya mereka dapat merasakan program ini.

Dalam kegiatan ketahanan pangan ini disaksikan langsung dari pihak Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Air Padang, dan di pandu langsung oleh Kepala desa, sekdes, BPD serta seluruh perangkat desa. (Adv)