MANUVER – Partai NasDem berharap dapat memperoleh satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) selama Pemilihan Umum 2024.

Optimisme itu harus dibarengi dengan menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena Partai NasDem mematuhi semua langkah dan peraturan Pemilu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM menyampaikan, Partai NasDem dalam Pemilu 2024 mewujudkan capaian yang luar biasa.

“Dimana Partai NasDem hampir bisa dipastikan menempati posisi aman dalam perolehan satu kursi DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu,” ungkap Tantawi.

Menurutnya, satu kursi yang dimaksud InsyaAllah ditempati Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Hj. Erna Sari Dewi, SE (ESD). Keberhasilan ini adalah hasil dedikasi dan dukungn yang luar biasa dari berbagai elmen masyarakat di Bengkulu.

“Berdasarkan hasil perhitungan internal tim kita, ESD meraih 132.924 suara. Ini bersumber dari data yang masuk, sekitar 92 persen,” kata Tantawi, Senin 19 Februari 2024.

Sementara itu, ESD memastikan dan meyakini perolehan suaranya berpotensi terus bertambah, mengingat suara yang masuk belum mencapai 100 persen.

“Kita juga meyakini perolehan suara itu tidak bakal berubah secara signifikan, karena data itu merujuk dari C1 Hasil yang kita himpun dari saksi-saksi, yang disebar di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Erna. (Rls)