Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu pada tanggal 3 hingga 4 Mei 2023 mendatang.

Adapun beberapa agenda kunjungan kerja Wakil Presiden ke Bengkulu di antaranya adalah pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu, serta meninjau langsung lokasi-lokasi pelayanan kesehatan publik.

“Direncanakan pak Wakil Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu, hari ini baru rapat awal dari sekretariat Wapres memberitahukan kepada Pemprov bahwa wakil presiden akan ada kunjungan kerja ke Bengkulu, tentunya ini kita sambut baik,” jelas Sektretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai rapat persiapan kunjungan Wakil Presiden bersama stakeholder terkait, Kamis (28/4/2023).

Sehubungan dengan kegiatan Wakil Presiden di Provinsi Bengkulu, Hamka menjelaskan akan ada tim dari sekretariat Wakil Presiden yang akan meninjau langsung lokasi-lokasi kegiatan yang telah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Titik mana yang disetujui ya beliau nanti yang memutuskan, hari Minggu nanti tim akan ke Bengkulu, yang jelas Wapres akan melantik Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) karena beliau ketuanya,” jalas Hamka.